0

Telah dimaklumi bersama bahwa pemerintah Negara Kesatuan Republik Indonesia saat ini adalah pemerintah muslim. Sebagaimana juga dimaklumi bahwa hukum Islam belum diterapkan secara menyeluruh di negeri tercinta ini. Apakah dengan sebab tersebut pemerintah (dan rakyatnya) telah menjadi murtad? Kemudian boleh bagi kaum muslimin memberontak atau membangkang kepada pemerintah Indonesia?

Dikirim pada 21 Juli 2010 di Fiqh

Pertanyaan atau ucapan seperti ini sering muncul dari berbagai kalangan, baik dari orang-orang awam maupun dari kalangan yang diistilahkan dengan ”para aktivis” atau “pegiat da’wah”. Kalau munculnya dari orang-orang awam maka hal itu bisa dimaklumi, karena keawamannya itu mereka cenderung menilai dan bersikap berdasarkan tingkat pengetahuannya terhadap agama. Karena bersumber dari orang awam, maka pengaruh dari ucapan tersebut tidak terlalu berarti.
Namun apabila ucapan atau pertanyaan seperti itu diucapkan oleh orang-orang yang disebut “para aktivis” atau “pegiat da’wah” maka akan memiliki pengaruh negatif yang cukup berarti, antara lain:

Dikirim pada 09 Juli 2010 di Aqidah

Sekitar 3 tahun yang lalu , ketika saya berkunjung ke rumah mertua diluar kota Riyadh. Saya diperkenalkan dengan pembantunya tetangga dari mertua saya. Sebut saja namanya yuyun. Baru kenal saya satu hari, yuyun sudah menceritakan kalau dia punya pacar orang yaman yg berjanji kan menikahinya kalau yuyun pulang cuti nanti ( kebetulan yuyun, janda dengan anak 2 ). Yuyun menceritakan betapa baik si yaman pacarnya itu. Suka memberi Indomie, suka memberi pulsa, suka memberi uang jajan. Oia, yuyun juga menceritakan kalau si yaman itu suka masuk diam2 ke kamar yuyun, kalau majikan2 yuyun sudah tidur ( majikan yuyun cuma berdua. Sepasang suami isteri yg sudah tua ). Wahhhh….ternyata si yuyun ini nekat juga. Ngapain aja hayohh…?? kalau sudah ber dua an di dalam kamar..?? tidak mungkin kan cuma maen pasir…hehehehehe. Saya sudah wanti2 sama si yuyun, supaya tidak melakukan hal2 bodoh seperti itu. Di Saudi ini kan yg namanya pacaran tidak diperbolehkan. Kalau ketahuan bisa dihukum karena ada aturannya. Ternyata yuyun mungkin sudah tak tahan juga. Setiap hari memasukkan si yaman, lama2 masuk angin…Ketika kandungannya menginjak 4 bulan, si yamani kabur entah kemana. Tinggalah yuyun dengan perut buncitnya. Untung majikan yuyun baik hati. Yuyun sepat2 dipulangkan ke Indonesia. Karena kalau sampai melahirkan disini tanpa ada surat nikah resmi, yuyun bersama bayinya bisa dijebloskan ke penjara. Selamatlah yuyun dari hukuman cambuk karena kebaikan hati majikannya. Itu kalau pas kebetulan majikannya baik hati, pembantunya hamil cepat2 dipulangkan untuk menyelamatkan pembantunya. Coba kalau majikannya yg tidak mau mengerti. Mengetahui perut pembantunya yg tiba2 melendung tanpa ketahuan tukang pompanya, boro2 dipulangkan, malah kalau gak diserahkan ke kantor polisi, bisa2 malah langsung di buang di kolong jembatan layang . Dan waktu pulang ke Indonesia dengan membawa orok, untuk menutup malu biasanya tkw2 itu akan mengarang cerita kalau oroknya itu hasil diperkosa atau hasil dipaksa.. Padahal setelah beberapa lama kemudian, tkw itu akan kembali daftar ke pjtki untuk kembali bekerja sebagai tkw di saudi arabia. Itulah sebabnya, walaupun saudi arabia banyak dicaci maki di Indonesia oleh2 orang2 yg tidak tahu kejadian sebenarnya, tapi tetap saja pjtki selalu kebanjiran calon2 tkw untuk minta diberangkatkan ke saudi arabia. Kalau teman2 tidak percaya, coba temen2 cek dan ricek ke pjtki2 di jkt. Teman2 akan mengetahui..ada berapa ribu tkw2 yg sedang menunggu mendapatkan visa untuk bekerja di saudi arabia. Dan saya yakin sekali kalau di Saudi Arabia, banyak sekali tkw2 yang semodel dengan si yuyun..

Dikirim pada 06 Juli 2010 di Fakta Unik

Sumber: Kompasiana

Untuk teman2 yg berada di Indonesia khususnya, ini sekedar informasi saja. Tidak semua tkw yg datang dan bekerja di Saudi Arabia itu semuanya mempunya majikan WN Saudi. Di Arab Saudi ini semua warga negara tersedia disini. Jadi tkw2 itu ada yg punya majikannya memang WN asli Saudi, tapi tidak sedikit majikan2 mereka itu warga negara lain yg mukim dan tinggal di saudi Arabia. Soalnya masyarakat kita yg ada di Indonesia kan tahunya, kalau tkw bekerja di Saudi Arabia, sudah pasti saja majikannya warga negara Saudi. Padahal tidak begitu…lho…!! Ada yg majikannya wn turky, wn mesir, wn siria, wn lebanon, wn palesteina, wn jordan..dlllsb dllsb ( capek kalau harus nyebutin satu satu mah…hehehe..)

Dikirim pada 06 Juli 2010 di Fakta Unik
Awal « 1 2 » Akhir
Profile

"Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) dari golongan muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allah ridha kepada mereka dan merekapun ridha kepada Allah dan Allah menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya selama-lamanya. Mereka kekal di dalamnya. Itulah kemenangan yang besar." (At Taubah : 100) More About me

Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 833.243 kali


connect with ABATASA